Monday, June 20, 2016

経験について

Photographer Yutaka Katayama documents the cats that inhabit the ancient Japanese city of Kyoto.
(Photo: Yutaka Katayama)
今日、私の経験についてお話ししたいと思います。8年前から、私は外国の友達を作るのが好きです。その時は、英語だけを話すことができました。英語だけを話したのに、すでに多くの友達と経験を得ました。外国の友達と話すことが楽しかったと思います。私たちは合ったことがありませんので、ほとんど毎日はメールを送りました。ある時はプレゼントを送りました。
正直に言うと。。私は日本について、長い時間前から、大好きです。でも、日本語はとても難しそうと思ったので、日本語学ぶことがありませんでした。私はオタクではないですけど、アニメと日本の歌が好きです。昨年まで、私の学校では日本交換留学生がありました。話したいな、でも話しできない!ぜんぜん日本語できませんでした。ある日、彼女と話しをすることを決めました。
「すみません。日本人ですか?」なぜ私はこのような質問をしたのかと思われます。私は日本語でアメリカ人に言わせれば、愚かなことだろう。
「えーと。。。あなたの名前は何ですか?」グーグルから、いくつかのフレーズを覚えました。
「へえー!日本語できますか?」彼女はびっくりしたように見えました。なぜなら私はそれをした最初の人でした。その後、彼女は複雑な何かを言ったことにびっくりしました。何してるの、何私をしますか。。。と思いました。質問がぜんぜん分からないので、私はすぐに英語で答えました。恥ずかしかったです!その日以来、私は「日本語を学びたいです!日本語に上手になりたい!」と思います。私はずっと独学で日本語を勉強しています。日本のことをもっと知りたいです。日本人の友達をたくさん作りたいという気持ちでした。でも、なかなか話ができないから、日本語でどう言うのか分かりません。
四か月後、私は少し日本語をできます。私はどこでも日本語話せるようにしようしています。私は食べるとき、学校でとき、家でとき、バスでとき、といろいろときは日本語勉強しています。私の友達は「あなたは日本語を話す停止することができませんか?日本語分かりません!」と言いました。家で私が何かを言ったときに、私の両親は 「何ですか??」と言いました。多分私はたくさんのことを言いました。
お母さんは私が日本語を学んだことを知っているから、私は9日2月に仮面ライダーを合いました!私は「これは私のチャンスです!私は日本語を練習します!」と言いました。行く前に、いっぱい文書を用意しました。私は渡部秀に「新劇の巨人の映画を見ました!」と言いました。これだけです。忘れてた!彼はかっこよかったです。
それから私は日本語がもっと上手になりたいと思いました。日本語を話すできる人ことが友達を作りました。友達は日本人だけでなくて、シンガポール人と韓国人そして台湾人があります。彼らは私にたくさんことを考えてくれました。私はとても幸せを感じています。いつまでも感謝の意を忘れません。
一部の人は外見を判断しますので、時々私は友達を作ることを恐れています。私はスカーフをしています。別の国からでもだれかが私に「イスラムだから。。嫌い!」と言ったがあります。びっくりしました。私は日本の好きな所は彼らの丁寧な文化です。日本人はとても親切と思います。たくさん日本人の友達を作りたいからいつか日本の大学で勉強をして。日本語を上手になりたいと思います。

31 comments:

  1. Whaa kereeeen. Tapi aku nggak ngerti artinya ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, masih belajar mbak, buat latihan aja^^;;;

      Delete
  2. Mbak ._. ini kenapa tepung kanji bertebaran :' aku nggak ngertiiii :' *langsung cek postingan lain*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk aduh maaf mbak tepung kanjinya x'D lagi latian masak:((

      Delete
  3. Mbak ._. ini kenapa tepung kanji bertebaran :' aku nggak ngertiiii :' *langsung cek postingan lain*

    ReplyDelete
  4. Ini bahasa Jepang ya? Ah kereeeeeen! Tapi, aku kurang begitu mengerti sih apa yang kamu ceritakan hehe.
    Setangkapnya aku, kamu bercerita tentang masa di mana delapan tahun lalu kamu begitu ingin memiliki teman orang asing.
    Mulai dari situ, bertambah kemauan untuk belajar bahasa Jepang. Begitu bukan sih? Sok tau ya? Hahaha.

    Memang sih, Jepang merupakan salah satu negara yang luar biasa. Baik dari segi teknologi maupun tata krama adatnya.
    Sopan santun sangat dijunjung ya di sana. Tak heran hal itu berdampak pada perilaku maupun output yang mereka ciptakan.

    Rasanya, kali pertama aku berkunjung ke sini. Salam kenal ya!
    Ohiya, ku juga sudah resmi menjadi followers blogmu yang ke-151. Tukeran blogroll yuk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya nulis cuma buat latihan aja hehehehe...
      bingo! kurang lebih kaya gitu kak xD iyaa, suka banget sama hospitality dan kedisiplinan mereka. dari temenan sama orang asing, ngga cuma dari Jepang, saya belajar banyak banget! :D

      Salam kenal juga, sure will do! ^^ Terimakasih banyakkk

      Delete
    2. Tak apa kok. Kan practice makes perfect.
      Wah bagi-bagi dong ilmunya hehehe.

      Sama sama ya. Btw, aku sudah menambahkan blogmu di list blogroll-ku :)

      Delete
    3. hehe bener kak! wah ilmu saya masih sediikiiit sekali..
      sudah aku follow balik kok kak :D

      Delete
    4. But, I think you're foreign language, hm so far so good. Honestly, very good!
      Hahaha maksudku blogroll di sidebar blog ituloh, kayak di blogku.
      But, no problems at all deh hahaha.

      Delete
    5. ohh ya ampun baru ngeh kak, maaf maaf xD wkwk cekk ya, udah kok .. hehhe ^^v
      hhee makasihhh

      Delete
    6. Noprobs haha. Thank you anyway! Glad to know you :)

      Delete
  5. Berasa culture shock baca ini..ngga ngerti, feeling aja, ini cerita tentang satu tempat kan? bikin versi bahasa mba..hehe..anyway, nice blog..salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe tentang pengalaman saya sih kak..
      hmm, boleh juga lain kali xD
      terimakasih! salam.. ^^

      Delete
  6. gak ada widget translatenya juga ? nyiksa bener ini postingan :(

    ReplyDelete
  7. Haha... Gua jadi buta huruf bacanya ckck

    ReplyDelete
  8. はい,凄い。初めまして私和余儀です。 kira" baru itu yang gue pelajari, btw salken yah. Baru pertama kali main ke sini :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. そうなんだ!日本語の勉強頑張ってください!!
      Waah, terimakasih. Salam kenal juga^^

      Delete
  9. O_O Wow... you can speak Japanese????? Like seriously??? Gillaaaaaaa keren bangaaaattt!!! It's the hardest language ever.... to me it is. Wow wow wow wow wow...... tapi agak-agak pusing gue bacanya hahahahahha....
    YOU ARE BEYOND COOL!

    ReplyDelete
    Replies
    1. A little! There's still so many kanjis and rules that I don't understand :(
      Nahh, not as cool as it seems huhu. Languages are beautiful!!

      Delete
    2. A little! There's still so many kanjis and rules that I don't understand :(
      Nahh, not as cool as it seems huhu. Languages are beautiful!!

      Delete

Hi, thanks for visiting! ~^^
I read every comment and I do blog walking too.
Please use good words, I really appreciate!

Regards,
Febby